Senin, 05 Desember 2016

Visi Misi Untirta di Kaitkan Dengan Filsafat


Visi dan Misi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Visi
Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan

Misi
1.      Meningkatkan kualitas, relevansi, dan daya saing pendidikan
2.      Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat dan inovatif berbasis kebutuhan nyata
3.      Meningkatkan daya dukung tata kelola perguruan tinggi yang baik (good university governance)


1. Apa yang dapat saya harapkan (what may I hope) ?

Saya berharap saya ingin menjadi orang yang sukses, agar saya dapat membahagiakan orang tua saya, saya ingin berani tampil berbicara di depan banyak orang dengan tidak gugup, saya ingin berguna di masyarakat berperan aktif dalam masyarakat. Sehingga saya dapat bersosialisasi dengan baik dan mampu mengamalkan  pembelajaran yang saya dapat selama ini.
Saya mengharapkan sebagai generasi bangsa yang mengawali kehidupan yang lebih baik lagi dari sebelumnya menjadi anak bangsa yang mampu  membawa nama baik bangsa di mata dunia. Saya mengharapkan sebagai calon tenaga pendidik, tenaga pendidik di Indonesia khususnya di provinsi banten memiliki tenaga pendidik yang berkualitas dari latar belakangnya maupun dari pengalaman yang telah ia memiliki.

2. Apa yang dapat saya ketahui (what can I know) ?

Saya mengetahui bahwasanya saya adalah seorang pendidik di masa depan nanti akan tetapi sebelum saya menjadi seorang pendidik saya di didik terlebih dahulu yang mana di dalamnya mendapatkan materi-materi dan pembelajaran, setelah saya mengetahui dan mendapatkan semuanya saya akan amalkan dan saya berikan kepada para peserta didik yang di didik oleh saya agar pembelajaran itu bermanfaat untuk generasi penerus di masa yang akan datang. Selain itu juga saya adalah seorang mahasiswa yang sedang dalam proses pembelajaran dan menimba ilmu di perguruan tinggi negeri di provinsi banten.

3. Apa yang seyogyanya saya lakukan (what should I do) ?

Sebagai calon tenaga pendidik yang seharusnya saya lakukan apabila saya memulai kinerja saya, saya dapat mengamalkan seluruh ilmu yang saya dapatkan selama ini tanpa mengharapkan timbal balik dan saya harus ikhlas membagi ilmu yang saya dapatkan kepada anak didik saya serta menerapkan metode pembelajaran yang saya ciptakan sendiri sehingga membuat peserta didik tidak mudah bosan dan cepat menangkap segala materi yang saya sampaikan.
Menjadi sosok teladan dan contoh yang baik bagi peserta didik yang saya didik agar mereka mampu berperilaku baik, menjunjung kesopan santunan kepada siapapun.
Selain dari pada itu saya menyampaikan materi pembelajaran disegala kesempatan, saya menyisipkan pembelajaran kepribadian kepada anak agar mereka dapat mempraktekannya dikehidupan sehari-hari.

4. Apa / siapakah manusia itu (what is man) ?   

manusia adalah makhluk hidup yang diciptakan Tuhan Yang Maha Esa paling sempurna, manusia memiliki ciri-ciri yang berbeda-beda dari mulai fisik sampai dengan karakteristiknya. Manusia juga memiliki emosi yang berbeda-beda, mulai dari marah, bahagia sampai dengan sedih. Tujuan manusia diciptakan berbeda-beda untuk saling mengisi kekurangan masing-masing, maka dari itu manusia dituntut untuk dapat bersosialisasi dengan baik. Manusia tidak akan bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, maka dari itu manusia senantiasa membutuhkan interaksi dengan manusia lainnya
interaksi manusia dengan perbedaan suatu adat istiadat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar